kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Serangkaian aksi sosial Badan Pengusaha Pemuda Pancasila DKI menekan efek corona


Senin, 29 Juni 2020 / 01:05 WIB
Serangkaian aksi sosial Badan Pengusaha Pemuda Pancasila DKI menekan efek corona
ILUSTRASI. Presiden Jokowi Berharap Ormas Pemuda Jadi Benteng NKRI (Foto: Biro Pers Setpres)


Reporter: Sandy Baskoro | Editor: Sandy Baskoro

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wabah corona (Covid-19) belum mereda di Indonesia. Berdasarkan data pemerintah, terdapat penambahan kasus baru sebanyak 1.198 kasus.

Dengan demikian, total kasus positif corona di Indonesia hingga Minggu (28/6) menjadi 54.010 kasus, terhitung sejak kasus pertama diumumkan Presiden Joko Widodo pada 2 Maret 2020.

Baca Juga: Jadi polemik, RUU HIP dinilai sebagai bentuk kemunduran bangsa

Menyikapi pandemi yang belum selesai, Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BPPP) DKI Jakarta terus menggulirkan solidaritas kemanusiaan dan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak.

Sejak pandemi mencuat, BPPP DKI terus menggalang bantuan sosial bagi warga terdampak corona.

Badan Pengusaha Pemuda Pancasila DKI telah melaksanakan serangkaian kegiatan bakti sosial di sejumlah wilayah di ibu kota, mulai 10 Juni.

Baca Juga: Grup Lippo bantu 20.000 masker dan 1.000 face shield kepada personel Polda Jatim

Mereka menggelar acara tersebut berkolaborasi dengan DPW Srikandi PP DKI dan PW Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma) PP DKI.

Pada Rabu (10/6), misalnya, BPPP DKI menggelar bakti sosial di Sekretariat PW Sapma Jl. Pulomas Barat 7 Blok D2 No.1, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur..

Kemudian di hari Jumat (12/6) bersama DPC Srikandi di Jakarta Barat dengan sasaran baksos adalah lokasi kebakaran di Kecamatan Tambora.

Di Jakarta Selatan, BPPP DKI menggelar baksos pada Sabtu (13/6) bersama DPC Srikandi Jakarta Selatan di lokasi bekas kebakaran di wilayah Kecamatan Mampang.

Baca Juga: Anugerah Sejahtera Group: Memasuki era new normal, harga rumah sedang murah

Ada pula kegiatan baksos bersama DPC Srikandi di Jakarta Pusat dengan lokasi Panti Asuhan Muslim Jl. Kramat Raya No. 11, Senen.

Mereka juga menyambangi lokasi kebakaran Tanjung Priok (Kampung Muara Bahari, Gg. Pelita 4, Rw 015) di wilayah Jakarta Utara.

Selanjutnya, Badan Pengusaha Pemuda Pancasila DKI menggelar baksos berupa pembagian beras dan masker pada Sabtu (20/6) lalu di Posko Kebakaran Rw 05 Kelurahan Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur.

Sebelumnya, Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila DKI Jakarta Hakim Rifki mengatakan Provinsi DKI Jakarta memiliki pasien positif Covid-19 tertinggi di Indonesia. Dengan penambahan pasien harian yang masih tinggi, maka diperlukan bantuan sosial terutama kepada mereka yang sebelumnya tidak mendapatkan bantuan.

Baca Juga: Fase new normal: Setelah aktivitas longgar, berharap ekonomi kembali melar

Selama tiga bulan terakhir BPPP DKI melakukan serangkaian kegiatan kemanusiaan untuk meringankan beban ekonomi warga akibat pandemi corona.

Selain kepada masyarakat, BPPP DKI membagikan paket beras beserta masker medis juga kepada para kader dan anggota Pemuda Pancasila yang terdampak pandemi.

Hal ini sesuai arahan Ketua MPW PP DKI Jakarta, Thariq Mahmud. "Gerakan kemanusiaan ini sudah berjalan di wilayah DKI Jakarta," ucap anggota BPPP DKI Jakarta, Ilham Akbar Pasau.

Ilham menambahkan, pada Minggu (21/6) lalu, BPPP DKI bekerjasama dengan Ketua Pemuda Pancasila PAC Pondok Aren, Edi S Edo telah membagikan 25 paket beras dan masker medis kepada kader atau anggota Pemuda Pancasila PAC Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Baca Juga: Sebanyak 4 karyawan Freeport dinyatakan positif Covid-19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×